Jalur Alternatif ke Puncak

Outbound PuncakPuncak memang merupakan sebuah tempat yang ideal s untuk menjadi tempat kegiatan rekreasi Outbound Bogor perusahaan anda   , memiliki ketinggian beragam  antara 200 – 1300 meter dpl ,   , masyarakat yang ramah , udara yang sejuk , suasana yang hijau dan asri , pantas swekali diberikan predikat Kota Dalam Taman , juga Taman dalam Kota membuat orang yang pernah ke Bogor berkeinginan untuk balik lagi ke kota ini

Kota Bogor memiliki  banyak sekali kawasan-kawasan indah yang alami seperti  hutan Pinus , air terjun , kebun teh , sungai sungai  dengan pemandangan gunung Salak, gunung Pancar dan  gunung Gede  yang indah dan anggun , dimana gunung gunung  ini seringkali menjadi lokasi untuk  aktifitas Outbound  bagi banya perusahaan.

Dari sekian banyak tempat Outbound Puncak yang sering digunakan   diantaranya adalah Pramesthi Hotel di Gadog, Kemah Safari  di Cisarua,Pinewood Lodge juga di Cisarua Puncak , Talaga Cikeas di Sentul, Santa Monica Resort  dan Vila bukit Pinus di Pancawati Ciawi, dan yang ngga boleh ketinggalan, yaitu  Lido Lakes Resort di jalan Raya Sukabumi Bogor

Bogor yang strategis , mudah dicapai dari arah manapun , dari Jakarta, Bogor dapat ditempuh dalam  waktu tempuh  2 jam . Anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun  kendaraan pribadi .

Dua Sungai Besar Untuk Kegiatan Rafting Bogor

Kawasan Indah Bogor ini memiliki dua sungai besar yaitu sungai Cisadane yang membentang sampai ke Tangerang memiliki hulu di kaki gunung Gede Pangrango mengalir melalui bagian barat kota Bogor langsung menuju kota tangerang

Sedangkan sungai Ciliwung  , puncak yang menjadi hulu sungai Ciliwung yang mengalir melalui Bogor sebelah timur menuju depok dan jakarta kota, saat ini  Ciliwung dan Cisadane menjadi bagian dari kegiatan Arung Jeram / Rafting Bogor

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Terbaru dan Rute Alternatif

Nah bagi anda yang berniat untuk melakukan kegiatan outbound Puncak , sebaiknya anda tau , khusus pada akhir pekan dan waktu libur , saking padatnya lalu lintas di jalur Puncak , polisi memberlakukan buka tutup jalur .

Berikut jadwal buka tutup jalur puncak :

Hari Sabtu, pukul 09:00 – 11.30 WIB, semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya, lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

Pukul 15.00 – 17.00 WIB, semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya, lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Hari Minggu, pukul 09.00 – 11.30 WIB, semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

Pukul 15.00 – 18.00 WIB, semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Jalur Alternatif ke Puncak

Rasanya anda juga perlu tau  jalur alternatif menuju Puncak , bagi anda yang datang dari arah Jakarta Depok, bekasi dan Tangerang bisa melewati Sentul via pintu tol Sentul Selatan. Setelah itu, pengendara bisa menempuh rute ke arah Babakan Madang melalui Perumahan Bukit Pelangi . Untuk diketahui, jalur ini selain indah dan sejuk , juga memiliki  banyak tikungan tajam dan berkelok. Untuk para pengendara diimbau untuk berhati-hati. Jalur ini akan mengarah langsung ke Jembatan Megamendung menuju kawasan Puncak.

Jalur Alternatif Lainnya

Jalur alternatif ke Puncak selanjutnya yang bisa ditempuh lewat Megamendung. Dari Megamendung, pengendara langsung belok ke kanan, tepatnya di samping Vimala Hills setelah melalui Simpang Gadog. Jika pengendara berada di sekitar wilayah Simpang Ciawi menuju ke Puncak, bisa menggunakan jalur arah ke Cibedug. Sesampainya di pertigaan Cibedug, ambil jalur kiri ke arah Arca Domas. Kemudian ambil jalan menuju Polsek Megamendung. Lalu pengendara akan melalui Desa Pasir Muncang, Desa Sukabirus, Desa Megamendung, Desa Cidokom, dan berakhir di Desa Citeko Kecamatan Cisarua atau dekat dengan pasar Cisarua.